SHARE

Kamis, 03 Maret 2016

Pantai jadi ladang usaha

KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
"PANTAI JADI LADANG USAHA"



DISUSUN OLEH :
NAMA : JOHAN SAIFUDIN
NIM : 15.11.9344
KELAS : 15.S1TI.13
KELOMPOK : J 

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA (TI)

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 
 ABSTRAK 
Pantai merupakan sebuah bentuk geografis yang terdapat unsur pasir, dan ada di pesisir laut. Pantai adalah batas antara daratan dan laut. Indonesia termasuk dalam empat besar di dunia, negara berpantai terpanjang setelah Amerika Serikat, Kanada, dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat 95.181 kilometer.

Indonesia memiliki banyak wisata pantai. Jika disebut, ada Pantai Senggigi (Lombok), Pantai Kuta (Bali), dan Pantai Rajaampat (Papua Barat),Pantai Pulau Merah (Banyuwangi) yang sangat indah dan terkenal. Tentu saja ini menjadi ladang bisnis yang akan menguntungkan. Ide usaha bisa diterapkan di mana saja, termasuk di daerah pantai. 
Ide usaha yang apa saja yang bisa diterapkan di sekitar pantai?

ISI

Sewa snorkeling



Sewa snorkeling atau alat selam cocok disewakan di pantai yang memiliki air tenang dan bersih. Biasanya, Pantai-pantai di Timur Idonesia memiliki panorama bawah laut yang mengesankan, Airnya bersih dan terjaga, Serta kondisinya tenang. Pengunjung yang hobi menyelam sangat terbantu dengan jasa Anda menyewakan alat selam ini. Ide usaha apapun bisa Anda realisasikan. Ide usaha perlu Anda sesuaikan dengan keadaan alam, kondisi masyarakat, tempat, dan pertumbuhan ekonomi sebuah daerah.10 ide usaha tadi adalah contoh kecil. Mungkin Anda punya ide usaha lain? 
(SUKM/dari berbagai sumber)


Jual layang-layang


Angin pantai yang kencang, merupakan peluang Anda untuk merealisasikan ide usaha menjual layang-layang. Layang-layang yang Anda jual, cukup yang sederhana saja dan berukuran kecil. Biasanya, anak-anak menyukai bermain layang-layang. Selain layang-layang, Anda juga bisa menjual mainan yang berhubungan dengan angin, seperti kincir angin atau gelembung sabun.



Toko cenderamata


Ide usaha selanjutnya adalah toko cenderamata. Cenderamata kaus khas pantai, seperti nama pantai itu, gambar pantai, atau ilustrasi lain, banyak dicari pengunjung. Selain cenderamata kaus, Anda bisa menjual aksesori, seperti gelang dan kalung dari cangkang kerang, atau suvenir botol dan gelas. Bisnis “kenang-kenangan” ini dijamin sukses besar.

sewa Tenda



Banyak pegunjung yang ingin berteduh dan sekadar merebahkan tubuhnya sejenak, Sembari menikmati angin sepoi-sepoi di pantai. Peluang ini bisa dijadikan ide usaha yang menarik. Anda bisa menyewakan tenda dipatai. Tenda yang bisa Anda memanfaatkan adalah tenda sederhana. Biasanya berbahan terpal, dan sehelai tikar. Tenda sederhana ini bisa Anda sewa sebensar Rp 20 ribu perjam.

Jual ikan



 

 itulah peluang bisnis yang kita dapatkan bila berada di pesisir pantai, kita harus memanfaatkan daerah tersebut karena banyak begitu peluang bisnis yang kita ambil, Jangan sampai peluang bisnis kita terambil oleh orang lain/pendatang dari luar negri

sekian
terimakasih

jangan lupa share :-)


Referensi : http://www.seputarukm.com/10-ide-usaha-yang-pas-di-sekitar-pantai/




 


 

 

2 komentar: